Langsung ke konten utama

Ulasan Buku “Planet Omar, Accidental Trouble Magnet” by Zanib Mian

  https://www.tulisanshinta.site/2023/10/ulasan-buku-planet-omar-accidental.html “…, but my dad said that Allah knows all the languages in the universe, so we can talk to him whenever we want to.” (page 178). Dikisahkan seorang anak laki-laki berusia 9 tahun, bernama Omar. Ia hidup bersama keluarganya yang terdiri dari ayah, ibu, adik laki-lakinya yang bernama Esa berusia 3 tahun, kakak perempuan bernama Maryam berusia 13 tahun. Keluarga Omar berasal dari Pakistan, dan mereka menetap di Inggris. Kedua orang tua Omar bekerja sebagai ilmuwan. Permasalahan muncul ketika sang ibu mendapatkan pekerjaan baru di kota lain. Omar sekeluarga harus pindah tempat tinggal. Hal ini yang membuat Omar gelisah sebagai anak laki-laki yang mulai remaja. Ia harus beradaptasi dengan lingkungan rumah, sekolah barunya, dan tentu saja teman-teman barunya. Apakah Omar dan keluarganya berhasil beradaptasi dengan lingkungan rumah barunya? Apakah Omar memiliki teman di sekolah barunya? Bagaimana Omar menghadapi

Zaki dan Sisi (11)


Episode 11

"Assalamualaikum...! Good morning! “ teriak Sisi sengaja membangunkan Rocky.  Rocky kaget. Ia loncat dari singgasananya. Sisi langsung tertawa terpingkal-pingkal melihat sikap dan ekspresi Rocky. "Sungguh tega nian,  dikau Mbak Sisi. Aku terkejut sekali ini," keluh Rocky dalam hati.

Rocky langsung mendekati dan menempeli tubuh Sisi. Ia pun mengeluarkan suara dengkur sebagai arti minta di elus. "Nih,  Rocky. Sudah jadi!"  kata Sisi sambil menunjukkan hasil karyanya.

Itu adalah sebuah baju kecil berwarna-warni. Gabungan dari beberapa kain perca yang di jahit menjadi kemeja mini lengkap dengan kancingnya. Ternyata inilah hasil Sisi bersemedi di kamarnya seharian kemarin. Sisi hanya keluar kamar untuk makan saja,  kemudian ia kembali lagi ke kamarnya tuk bekerja. Dan,  inilah hasil kerjanya.

Rocky mendekati baju yang ditunjukkan Sisi padanya. Diendus-endusnya. Diamatinya depan, belakang,  atas,  bawah,  semua ditelitinya.  Kalau dari baunya, sepertinya ini tidak bisa di makan, menurut Rocky.

Akhirnya ia kembali mendekati Sisi dan berguling - guling di sampingnya. "Aku juga bikin topi ya," lanjut Sisi. Rocky hanya melihat sesaat saja. Lalu kembali asik berguling - guling kembali.

"Ih,  kenapa dia jadi sok imut begitu," kata Zaki setelah melihat sikap Rocky.

"Aku dah bikin ini! " teriak Sisi dengan bangga,  menunjukkan hasil kreasinya pada Zaki. "Bagus kan,  Kak?"

"Itu untuk Rocky??" tanya Zaki tak percaya, sambil memandani baju mungil itu.  "Muat gak ini?"

“Kita coba yuk, " ajak Sisi. "Rocky, ayo sini!" 

"Meong, " Rocky langsung menyahut ketika namanya dipanggil. Ia pun berjalan mendekati Sisi. Ia pun mengendus - endus kembali tangan Sisi. Tangan Sisi sedang memegang kain warna-warni yang sudah Rocky kenal dari baunya. Mulai timbul perasaan tidak enak dalam diri Rocky. Namun ia tetap menunggu Sisi dan Zaki dengan tenang.

Sisi mengangkat tubuh Rocky ke dekapannya. Mulai ia masukkan kaki depannya ke baju buatan Sisi,  lalu kepala, dan hingga rapih menutupi badannya. "Tarraaaa..." kata Sisi dengan bangga setelah ia selesai memakaikannya.

Rocky pun setelah dipakaikan baju tersebut,  duduk diam mengamati Zaki dan Sisi yang tengah memandangnya. Rocky tak memahami arti tatapan itu. Sepertinya ada yang beres,  tapi ada yang tampak tak beres juga dari tatapan itu.

"Hmm... Baju ini mo dipake kapan ya, Si? " tanya Zaki ragu-ragu.

" Ya kalau bisa setiap hari lah, kan lucu," jawab Sisi gemes pada Rocky.

"I,  iya sih... Tapi... Bikin gatel gak?  Panas gak?  Nanti Rocky malah rontok bulunya, " Zaki mulai khawatir dengan kelangsungan hidup kucing mungil itu.

" Hmm... Ya udah deh. Pakainya malam saja,  biar hangat. Sini Rocky kita buka lagi. Nanti malam kita pake ya. " Sisi langsung melepaskan baju itu dari Rocky. Kemudian ia menyimpannya di dalam kamarnya.

Tinggallah Rocky tengah menjilat-jilati badannya. Zaki pun memandangi perilaku Rocky,  lalu ia berkata sambil mengeluh kepala Rocky , "sabar ya Rocky. Sisi memang gitu. Semua mau dihiasi sama dia. Tapi dia baik kok. " Rocky tetap saja menjilat-jilati bulu-bulunya.

Bersambung....

Day 53
#TantanganODOP
#Onedayonepost
#ODOPbatch5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Super Blue Blood Moon

Tribunnews.com Berita akan terjadinya gerhana bulan hari ini (Rabu, 31 Januari 2018) sudah tersebar sejak 3-4 hari yang lalu. Teman-teman kecilku di kelas 5 Salman Al Farisi sudah sibuk membincangkannya. Aku pun yang tadinya hanya menganggap sebagai suatu fenomena alam yang biasa terjadi, lambat laun mulai tertarik untuk mengintip secuil informasi mengenai ini. Tahukah kamu kalau fenomena gerhana bulan saat ini adalah kejadian fenomena alam yang luar biasa? Kali ini bulan akan tampak lebih besar daripada biasanya, terjadi gerhana bulan penuh,  serta warnanya merah seperti darah akibat bias dengan cahaya matahari. Bulan pada saat ini benar-benar menunjukkan keelokannya. Tiada yang dapat menandingi kecantikannya ditengah temaramnya malam. "Langit boleh gelap. Namun aku akan senantiasa memberikan secercah cahaya pada kegelapan," ungkap sang Super Blue Blood Moon. 😁 Kita,  sebagai makhluk bumi yang terpisahkan jarak dan waktu dengan sang bulan hanya bisa menikmati sa

Pustakawan dan Laptop Asus Vivobook 14X OLED

Memasuki tahun ajaran baru menjadi tantangan setiap tenaga pendidik di sekolah-sekolah. Mengenalkan kembali adab-adab dalam menuntut ilmu, adab kepada guru, adab bermain, termasuk juga adab dalam menjaga lingkungan sekolah merupakan materi yang harus disampaikan pertama kali pada siswa di awal kedatangan dan sepanjang perjalanan pembelajaran. Tantangan ini tidak hanya menjadi milik tenaga pendidik saja, tapi juga tenaga kependidikan, termasuk saya, seorang pustakawan. Sebagai seorang pustakawan, terutama pustakawan sekolah dasar, ada rasa tanggung jawab untuk melatih keterampilan literasi peserta didiknya bersama para tenaga pendidik lain. Perpustakaan menjadi sarana pendukung pembelajaran di kelas. Dengan adanya Kurikulum Merdeka, perpustakaan semakin berperan penting dalam memperlancar proses pembelajaran ini. Pustakawan menyiapkan media-media yang dapat meningkatkan keterampilan literasi seluruh warga sekolah, yakni siswa, guru, kepala sekolah, juga tenaga administrasi dan tenaga pe

Review Buku Sketsa Negeri Para Anjing

  Judul: Sketsa Negeri Para Anjing Penulis: Shabrina Cetakan pertama: Rabiul Akhir 1427 H/ Mei 2006 Penyunting: Sakti Wibowo dan Nurul Hidayati Desain Cover: Arif Yunur Rivan Illustrasi Cover: Ferly Leriansyah Penerbit: Lini Zikrul Remaja (Zikrul Hakim), Jakarta Jumlah Halaman: 160 halaman, uk. 11,5 x 17,5 cm ISBN: 979-9140-34-x      Buku ini merupakan kumpulan cerpen yang sarat dengan nilai religi. Pesan religi disampaikan oleh penulis melalui kisah-kisah yang melekat dalam kehidupan sehari-hari kita. Tak luput pula penulis menyampaikan dengan plot twist yang berbeda-beda. Terkadang membuat pembaca berpikir, siapakah sosok utama dari tokoh yang diceritakan cerpen tersebut.      Diawali dengan kisah seorang ibu guru baru mendaftar ke sebuah sekolah. Namanya adalah Bu Brin. Ia diamanahi mendidik anak berkebutuhan khusus. Dengan berbekal pengalaman mengajar di sekolahnya terdahulu, ditambah dengan kesabaran dan doa yang terus menerus diucapkan, akhirnya Allah membukak